PT Dhirga Surya Sumut gandeng Food Station Jakarta Produksi Beras Premium

PT. Dirga Surya diwakili oleh Budi Hartoyo menerima kunjungan Direksi dan tim Food Station, BUMD DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang ketahanan pangan melihat kesiapan operasional pabrik beras milik PT DS di Desa Kota Galuh, Kec. Perbaungan Sergei, Selasa (12/4).

Dalam kesempatan tersebut, direktur utama PT FS-Pamrihadi Wiraryo, menyebutkan bahwa potensi kemitraan dgn PT DS merupakan kegiatan strategis daerah Pemprov DKI, untuk berkolaborasi meningkatkan ketahanan pangan di Sumut melalui pengembangan pabrik beras premium dan potensi budidaya padi bersama.

Pada saat bersamaan, Direktur Operasional PT DS memberikan keterangan detail Rice Mill Modern dengan kapasitas pengeringan gabah kering sebesar 55 ton per hari dan kapasitas output beras 1.200 ton per bulan yang segera beroperasi dalam waktu dekat.

Adapun pabrik beras PT. Dhirga nantinya akan memproduksi beras qualitas premium dengan brand FS yang akan didistribusikan di seluruh gerai modern yang ada di Sumatera Utara, Aceh, Riau dan Batam dimana saat ini produk dengan metk FS sudah dikenal.

Selanjutnya Budi Hartoyo juga menyampaikan, dalam rangka untuk pengembangan di sektor hulu pihak FS juga bersedia untuk memberikan bantuan pembiayaan di awal untuk melakukan budidaya tanam padi bermitra dengan para Gabungan Kelompok Tani di beberapa wilayah di Sumatera Utara yang akan di fasilitasi oleh PT. Dhirga dalam kontrol lapangan serta penggunaan saprodi nya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komisaris PT DSSU Walid Sembiring tim perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Fajar berdiskusi tentang program-program ketahanan pangan di Sumut. (ggs)

Sumber : Akses.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.